Prokompim Karanganyar

BUPATI KARANGANYAR PERINGATI HARI SANTRI TAHUN 2021

BUPATI KARANGANYAR PERINGATI HARI SANTRI TAHUN 2021

BUPATI KARANGANYAR PERINGATI HARI SANTRI TAHUN 2021

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, beserta Kepala Perangkat Daerah melaksanakan kegiatan Apel Bersama Peringatan Hari Santri  Nasional Tahun 2021, pada  Jumat (22/10/2021) bertempat di  Pondok Pesantren Daarul Qur’an Kecamatan Colomadu.

Dalam sambutannya, Bupati  menyampaikan bahwa santri yang sehat jiwa dan raga sangat penting di era pandemi Covid 19. Dimana kaum santri tidak boleh lengah menjaga protokol kesehatan dan terus meningkatkan upaya dalam mencegah Covid 19. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada  pesantren yang dapat menghadapi Covid 19 di tengah keterbatasan fasilitas yg dimiliki

“Modal utamanya adalah tradisi disiplin yang selama ini diajarkan pimpinan pesantren pada para santrinya. Hal ini menjadi bukti nyata kontribusi mereka dalam mendorong kebijakan pemerintah” ucapnya.

Bupati Juliyatmono berharap pesantren dapat memenuhi fungsi sebagai rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi, bahwa pesantren tidak ada mengembangkan fungsi pendidikan, namun juga dalam fungsi dakwah dan pemberdayaan masyarakat.

Pada Apel tersebut Bupati Juliyatmono  turut mengajak para hadirin untuk mendoakan para ulama, kyai, dan santri yang telah wafat.

“Oleh karena itu, pada peringatan hari santri tahun 2021 ini mari kita sama-sama mendoakan para pahlawan terutama para ulama, kyai, santri yang telah sahid di medan perang demi masyarakat bangsa dan negara. Semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT”, ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *