Prokompim Karanganyar

BAZNAS KABUPATEN KARANGANYAR SALURKAN BANTUAN BANTUAN RTLH DAN SARANA AIR BERSIH

BAZNAS KABUPATEN KARANGANYAR SALURKAN BANTUAN BANTUAN   RTLH  DAN SARANA AIR BERSIH

BAZNAS KABUPATEN KARANGANYAR SALURKAN BANTUAN BANTUAN RTLH DAN SARANA AIR BERSIH

KARANGANYAR–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karanganyar melalui   Program Karanganyar Peduli  dan Program Karanganyar Makmur, salurkan bantuan RTLH dan Sarana Air Bersih  berupa rehab 21 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 8 titik Sarana Air Bersih /sumur bor, Kamis, 21 Oktober 2021, bertempat di Ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar .

Total bantuan untuk RTLH sebesar Rp.220.000.000,- dari Program Karanganyar Peduli dan sumur bor sebesar Rp.360.000.000,- dari Program Karanganyar Makmur. Besaran bantuan untuk tiap titik berfariasi, RTLH Rp.2.500.000,- sampai Rp.10.000.000,- sedangkan sumur bor Rp.20.000.000,- sampai Rp.70.000.000,-.

Ketua BAZNAS Kabupaten Karanganyar H.Khafindi,M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Ketua Baznas juga mengatakan, untuk sumur bor  diberikan kepada kelompok tani, walaupun demikian mereka berharap kepada Kepala Desa tetap ikut memberikan pengawasan dan membantu realisasinya sumur bor tersebut.

Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono,M.M. dalam sambutannya  menyampaikan arti penting zakat  bagi umat Islam

  • “Zakat hakekatnya adalah membersihkan harta yang kita peroleh. Dalam hidup ini tidak semua orang berjalan mulus, selalu ada hambatan dan kesalahan dan kesalahan ini yang harus dihapus dengan memperbanyak sedekah,” ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *