Prokompim Karanganyar

PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III DI DESA PLOSOREJO, PIONIR DESA TUNTAS VAKSIN DI KABUPATEN KARANGANYAR

PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III DI DESA PLOSOREJO, PIONIR DESA TUNTAS VAKSIN DI KABUPATEN KARANGANYAR

PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP III DI DESA PLOSOREJO, PIONIR DESA TUNTAS VAKSIN DI KABUPATEN KARANGANYAR

KARANGANYAR –Penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Kodim 0727/Karanganyar di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, dilaksanakan pada Kamis (14/10/2021).

Penutupan TMMD tersebut dihadiri oleh, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M.,  beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Acara penutupan diawali dengan laporan hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2021. Hasil program TMMD yaitu sasaran fisik berupa pembangunan jembatan, talud, dan gorong-gorong serta betonisasi jalan. Sedangkan sasaran nonfisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi, pembinaan, dan pelatihan untuk menambah pengetahuan masyarakat DesaPlosorejo.Anggaran yang dialokasikan dalam program TMMD kali ini senilai Rp 689 juta. Dana tersebut bersumber dari APBD Jateng, APBD Karanganyar, dan swadaya masyarakat Desa Plosorejo.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan penutupan TMMD oleh Komandan Kodim 0727 Karanganyar. Dandim 0727 berpesan agar semua hasil dari program TMMD dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa Plosorejo supaya dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 ditandai dengan pemukulan gong yang dilanjut penandatanganan berita acara dan prasasti kegiatan, kemudian disambung kegiatan menggunting pita dan memecahkan kendi sebagai simbol peresmian jembatan dan jalan hasil dari TMMD Sengkuyung Tahap III.

Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M turut mengapresiasi Desa Plosorejo sebagai desa pionir tuntas vaksin, dengan memberikan piagam penghargaan kepada Desa Plosorejo, yang telah luar biasa menjadi teladan bagi desa lainnya dalam rangka mendukung program vaksinasi di Kabupaten Karanganyar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *