Prokompim Karanganyar

DUA TAHUN BERTURUT-TURUT PEMKAB KARANGANYAR RAIH PENGHARGAAN WTP PLUS

DUA TAHUN BERTURUT-TURUT  PEMKAB KARANGANYAR RAIH PENGHARGAAN WTP PLUS

DUA TAHUN BERTURUT-TURUT PEMKAB KARANGANYAR RAIH PENGHARGAAN WTP PLUS

KARANGANYAR–Pemerintah Kabupaten Karanganyar kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Plus dari Kementerian Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran  2020, pada hari Senin, 11 Oktober 2021 bertempat di Ruang Anthorium RD. Bupati Karanganyar.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono M.M. dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Kementerian Keuangan atas opini WTP  yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Sejak tahun 2014 – 2021 dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah, Kabupaten Karanganyar selalu mendapatkan predikat Opini WTP . Untuk dua tahun terakhir Pemkab Karanganyar mendapatkan WTP Plus, karena menyampaikan laporan keuangan selalu diawal tahun.

Di tempat yang sama dilanjutkan dengan Monitoring dan Evaluasi dana alokasi Khusus Fisik dan dana  Desa Tahun Anggaran 2021. Bupati berharap petunjuk teknis juga dilakukan diawal tahun, sehingga penyerapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bisa tepat waktu.

Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah , Maria Sri Nuryati mengatakan ada point penting yang harus diperhatikan Pemda, untuk tahun berikutnya, agar dilakukan percepatan penyusunan Peraturan Bupati pembagian dana Desa, Peraturan Desa dan APBDdes.  Selanjutnya untuk pengajuan pencairan dana Desa ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) agar tidak menunggu terlalu banyak atau desa yang siap salur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *