Prokompim Karanganyar

KUNJUNGAN MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA KE KABUPATEN KARANGANYAR

KUNJUNGAN MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA KE KABUPATEN KARANGANYAR

KUNJUNGAN MENTERI KOORDINATOR BIDANG PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA KE KABUPATEN KARANGANYAR

KARANGANYAR – Kegiatan Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., ke Kabupaten Karanganyaryang disambut oleh Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Baperlitbang di ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Rabu (27/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.,menyampaikan tugas dan maksud kunjungannya ke Kabupaten Karanganyar.

“Tugas saya sebagai Menteri, melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian lapangan untuk program-program pembangunan manusia dan kebudayaan. Termasuk penanganan COVID-19, penanganan stunting, penanganan penyakit menular, kemudian juga yang berkaitan dengan penanganan masalah kemiskinan,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan turut menyampaikan hasil tinjauannya terhadap Kabupaten Karanganyar yang menunjukkan bahwa tingkat kemiskinan di Karanganyar tergolong rendah dibanding daerah-daerah lainnya.

“Di Karanganyar, angka kemiskinan sangat rendah, sangat terkendali. Tingkat kemiskinan ekstrem tidak ada di sini”, lanjutnya.

Selain itu, diharapkan Kabupaten Karanganyar sebagai daerah aglomerasi se solo raya yang paling ideal untuk kegiatan pendidikan. Oleh karena itu, hingga saat ini telah diupayakan berbagai hal untuk merealisasi rencana tersebut, seperti usaha memenuhi persyaratan administrasi dan persyaratan  infrastruktur untuk membangun universitas  yang representatif di Karanganyar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., menuturkan usulan pembangunan perguruan tinggi di Karanganyar ini disampaikan pada kunjungan sebelumnya, kini ditindaklanjuti  oleh Muhammadiyah, dengan menyusun persiapan mendirikan universitas di Karanganyar.

“Beliau memenuhi janjinya untuk silaturahmi, menyambung komunikasi, dan persiapan membangun Universitas Muhammadiyah di Jawa Tengah”, tutur Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *